fbpx

Perhiasan diciptakan untuk menyempurnakan penampilan. Oleh karenanya, saat ini banyak jenis perhiasan yang tersedia mulai dari bahan hingga model yang beragam. Saking banyaknya, mungkin akan membuatmu ingin mengenakan semuanya.

Eits, sebelum mengenakan aksesoris, sebaiknya kamu pelajari dulu cara mengetahui perhiasan yang tepat untukmu melalui warna kulit. Sebab, setiap warna kulit punya ciri khas yang akan semakin cantik bila dipadukan dengan perhiasan yang tepat. Penasaran bagaimana memilih perhiasan yang tepat sesuai warna kulit? Berikut tipnya!

1. Ketahui Tone Kulitmu

Ilustrasi mengetahun tone kulit
Ilustrasi tangan. Sumber: Usnplash/Lucas Mendes

Manusia memiliki dua tone kulit berbeda yakni hangat (warm) dan dingin (cold). Kedua tone kulit ini ternyata punya ciri khas yang nantinya akan berpengaruh pada pilihan busana hingga perhiasan yang tepat.

Sudah tahu pentingnya tone untuk mix and match tetapi belum tahu kulitmu tergolong tone hangat atau dingin? Ada cara yang mudah untuk menentukannya kok! Jika pembuluh darah di pergelangan tangan bagian dalam berwarna kebiruan, maka kulitmu termasuk cold tone. Sebaliknya, jika pembuluh darahmu berwarna kehijauan, maka kulitmu termasuk warm tone.

Cara lainnya menentukan tone kulit adalah dilihat dari warna kulit. Jika kulitmu berwarna putih cerah, maka kamu tergolong memiliki tone kulit dingin sementara jika warna kulitmu kuning langsat, cokelat hingga gelap maka kamu tergolong memiliki tone kulit hangat.

2. Sesuaikan Perhiasan dengan Tone Kulit

ilustrasi menyesuaikan perhiasan dengan warna kulit
Ilustrasi wanita memasang perhiasan. Sumber: Unsplash/Jonathan Borba

Setelah mengetahui tone warna kulitmu, sekarang kamu bisa mempelajari warna hingga logam mulia apa saja yang sesuai dengan tone warna kulit. Misalnya, cold skin tone cenderung cocok menggunakan perhiasan apa saja dengan warna apa saja. Namun, tone kulit dingin sangat cocok menggunakan perhiasan seperti batu delima, turmalin, batu berwarna ungu seperti amethyst, dan safir. Perak (silver) dan emas putih juga sangat cocok untuk kulit putih cerah.

Lalu bagaimana dengan tone kulit hangat? Perhiasan bernuansa emas sangat cocok untuk kamu. Misalnya perhiasan emas, rose gold, batu safir kuning, citrine hingga garnet spessartite. Selain bernuansa emas dan tembaga, perhiasan bernuansa hijau seperti zamrud, giok juga peridot juga cocok untuk pemilik warna kulit hangat.

3. Cara Memilih Perhiasan Mutiara

Ilustrasi wanita memakai kalung mutiara. Sumber: Unsplash/Scott Webb

Keindahan mutiara tak pernah lekang oleh waktu. Namun kamu ragu menggunakannya karena khawatir tak cocok dengan warna kulit? Tenang, perhiasan mutiara putih pada umumnya cocok saja digunakan untuk seluruh warna kulit begitupun aksesoris dari hasil laut lainnya seperti choker kerang.

Namun secara garis besar, warna kulit dingin cocok menggunakan perhiasan mutiara putih ataupun merah muda sementara tone warna kulit hangat cocok menggunakan perhiasan mutiara putih atau perak.

Itu dia cara memilih perhiasan sesuai dengan warna kulit. Jadi jangan ragu lagi untuk memilih perhiasan Maharaja yang tepat untuk hangout ataupun dinner romantis dengan kekasih ya karena Maharaja punya banyak koleksi perhiasan yang cocok untuk wanita Indonesia.